Asti Ananta Peduli Anak

“Saya cinta sekali dengan anak-anak, karena saya juga pernah mengalami masa anak-anak. Makanya saya ingin anak-anak Indonesia seberuntung saya, memiliki masa kecil yang penuh ilmu pengetahuan, memiliki kebebasan berekspresi, penuh dengan bimbingan orangtua dan cinta kasih,” ungkap Asti Ananta, saat ditemui di acara Dancow di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/7).

Asti memang sangat peduli dengan dunia anak. Ia pun merasa tertantang memajukan anak Indonesia.

“Anak-anak sekarang lebih kritis. Kalau dulu zaman saya lebih penurut. Jadi bagi orangtua sekarang diharapkan selain memberikan ilmu pengetahuan, juga menjawab pertanyaan anak dan memberikan pengertian sesuai dengan umur anak,” paparnya.

Ia menambahkan, “Jadi kalau ditanya seberapa tahu, memang nggak banyak. Tapi saya ingin tahu lebih banyak perkembangan anak itu seperti apa.”

Peduli Asti lainnya, ia merasa miris dengan nasib anak korban trafficking. Ia mengatakan, “Ini (penjualan anak) agak sedikit serius karena sangat memprihatinkan. Saya pribadi kalau lihat anak kecil di jalanan sedih. Buat saya orangtua harus bertanggung jawab. Kalau sudah menikah, membuat, ya harus mengurus. Barang saja yang kita beli disayang-sayang, apalagi anak. Itu kan manusia.”

Lebihnya, cewek cantik yang masih melajang ini terlibat langsung di C3 atau Community Children for Cancer.

“Ada di bangsal anak di RS Dharmais. Itu sudah sejak dulu. Saya dan teman-teman kayak Stenly Agustaf dan Ryan ‘d’masive’ teratur membantu memberikan motivasi.”

Satu Tanggapan

  1. […] juga akan dilarang di sekolah, rumah sakit, arena bermain dan taman, di mana anak-anak biasa berkumpul. Demikian VoA […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: