Seribu Lilin untuk Jenderal Susno

Ribuan warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan menggelar malam seribu lilin dipusatkan di Alun-alun kota, Kamis (13/5/201) petang tadi sebagai bentuk dukungan kepada mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji.

Susno adalah putra daerah Pagaralam yang dipandang memberi pride, kebanggaan, bagi orang daerah itu karena kiprahnya di Jakarta yang mengaduk-aduk rahasia di tubuh Mabes Polri ketika menangani perkara-perkara besar.

Kegiatan warga menyalakan ribuan lilin itu dimulai pukul 19.00 WIB, dengan melibatkan ratusan mahasiswa, pelajar dan warga Kota Pagaralam. Aparat dari Polres Pagaralam pun menjaga ketat.

Warga tampak antusias dengan berdatangan sambil membawa lilin dan dilanjutkan dengan penandatanganan di atas kain putih ratusan meter yang disediakan panitia tepat di sekitar lilin terpasang.

Setelah lilin semua menyala, dilanjutkan dengan kegiatan dzikir dan doa bersama melibatkan puluhan ribu warga dari berbagai pelosok Pagaralam, termasuk dari Jarai, Pajar Bulan, Kabupaten Lahat.

Handoko, pemimpin kegiatan itu, mengatakan, warga Pagaralam tentu prihatin tehadap institusi kepolisian yang justru menahan Susno Duadji, sebelum tuntas menelusuri “nyanyiannya”.

“Ini dukungan moral untuk Susno Duadji dalam upaya mengungkap berbagai kasus korupsi, agar aparat penegak hukum tidak melakukan tindakan hanya dengan menggunakan kekuasaan,” ujar dia.

Ia mengatakan, seharusnya Susno diberikan perlindungan dan mendapat penghargaan atas jasanya dalam mengungkap berbagai pelanggaran hukum yang merugikan keuangan negara.

Namun, lanjutnya, Susno justru dijadikan sebagai musuh polisi dan dikurung. “Siapapun yang berani menegakkan kebenaran dan memberantas korupsi harus didukung, bukan hanya Susno Duadji saja. Korupsi harus dibasmi dari muka bumi Indonesia karena sudah mengakibatkan rakyat menjadi miskin dan menderita,” kata dia lagi.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Abdul Soleh, mengatakan, untuk pengamanan kegiatan itu, anak buahnya yang dikerahkan sekitar 150 orang. “Kami jamin kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar, karena warga yang datang hanya untuk menyalakan lilin dan dzikir bersama,” katanya.

Satu Tanggapan

  1. memang susah hidup di indonesia.terlalu banyak malingnya.
    sepertinya kasus pak susno akan lenyap.apalagi sekarang lagi demam bola dan video ariel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: