Penyebar Foto Bugil Ditahan

Polisi Bogor akhirnya menahan Albert Sopian (22) mulai Kamis (13/5/2010) sore. Ia terbukti dan mengaku yang memasang foto cewek semibugil berinisial CAS alias Dev di situs Krucil.com. Perbuatannya terungkap setelah seseorang mengunduh foto itu dan mengirimkannya ke akun Facebook milik Dev.   

Polisi menyidik kasus ini setelah Dev melapor kepada polisi pertengahan Februari 2010. Dev mengakui foto itu dibuat di kamar kos teman perempuannya di Jelambar, Jakarta Barat, dua tahun lalu. Saat itu, mereka masih kuliah di sebuah universitas di Jakarta Barat.

Dev mengaku bersedia difoto setengah telanjang karena ingin menolong Mis. Saat itu Mis membujuk Dev agar bersedia difoto demikian untuk membantu menyembuhkan pacarnya, Joshua, dari penyakit akibat diguna-guna. Menurut Mis, Joshua akan sembuh dari penyakitnya kalau melihat gambar-gambar porno.

Ternyata foto itu kemudian jatuh ke tangan Albert yang juga teman Joshua. Menurut Ajun Komisaris Indra Gunawan dari Kepolisian Resor Bogor, Albert dijerat Pasal 27 Ayat 1 dan 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Teknologi Informatika.

Indra mengungkapkan, dua teman Albert, yakni Joshua dan Kristian, juga menjadi tersangka, tetapi kedua warga Bogor itu tidak ditahan. Mis, perempuan teman Dev yang memotret Dev dalam keadaan setengah telanjang, tidak tertutup kemungkinan menjadi tersangka juga.

Ia menjelaskan, ketiganya dijerat Pasal 55 KUHP dalam perkara Albert. Sebab, munculnya foto Dev di situs Krucil.com ada rangkaiannya. Mis yang memotret. Joshua yang menerima fotonya. Kemudian Kristian menerima foto dari Joshua.

“Albert lalu mengopi foto itu ke flashdisk dari laptop Krsitian sebelum dia meng-upload foto Dev itu ke salah satu rubrik di Krucil.Com. Foto Dev di situs itu tidak ada lagi karena dihapus Joshua. Tersangka juga sudah dikeluarkan dari perkumpulan rubrik di situs itu,” kata Indra.

Ia menambahkan, Albert terpaksa ditahan karena tidak merespons dua kali surat pemanggilan polisi. Bahkan, polisi harus mencari-carinya karena dia selalu tidak ada setiap polisi mendatangi rumahnya di Pademangan, Jakarta Utara, dan di kosnya di Jelambar.

Albert sebelumnya tidak mau menjawab pertanyaan wartawan yang menemuinya saat istirahat dari pemeriksaan penyidik, Rabu lalu. Lulusan akademi perhotelan itu menyembunyikan wajahnya dengan menunduk terus.

Namun, kepada penyididik, lulusan akademi perhotelan itu mengaku kabur karena takut dan belum pernah berurusan dengan polisi.

Dia juga mengaku berhenti dari pekerjaannya di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta begitu mengetahui dirinya dicari polisi. Dia mengaku meng-upload foto ke situs Krucil.com hanya iseng semata.

Satu Tanggapan

  1. fotonya clara ya gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: