Jejak Batin Jenny Rachman Dibukukan

Selain memutar enam film lamanya pada 14-15 Januari 2010, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-51, mantan kembang industri film Indonesia Jenny Rahman akan meluncurkan buku yang berjudul “Kutemukan Ridho-Nya”.

Buku tentang perjalanan hidup Jenny itu ditulis Albertine Endah. “Ini saya mulai melangkahkan kaki saya, napas saya sebagai permulaan tahun 2010 ini, pada tanggal 18 Januari esok memasuki 51 tahun,” kata Jenny di Jakarta, Minggu (10/1/2010). “Di mana Allah memberi kepada saya kematangan dan melintasi setengah abad ini adalah pengalaman surga buat saya,” lanjutnya.

Jenny mengatakan pula, buku 300 halaman itu dibuatnya untuk berbagi pengalamannya tentang membangun kariernya di dunia film. “Proses perjalanan karier saya mendapat kendala dari Ayahanda, karena tidak dapat izin untuk berakting. Bahkan, baju saya pernah dibakar dan saya tidak diajak bicara oleh Ayahanda bertahun-tahun,” kenang Jenny. “Dan, saya bekerja keras untuk membuktikan kepada Ayah, dan untuk film ‘Kabut Sutra Ungu’ saya mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik Asia dan mendapat penghargaan piala Citra,” sambung Jenny, yang mengaku baru kembali diajak bicara oleh ayahnya karena ia mampu membuktikan bahwa dirinya merupakan aktris yang baik.

Selain berkisah mengenai kariernya, Jenny juga berbagi pengalaman tentang kehidupan pribadinya. “Karena saya ingin memperlihatkan lika-liku perjalanan saya. Saya diberi hikmah, saya diajak belajar untuk menghargai kehidupan, dan saya harus belajar menjadi seorang istri, harus baik dan tidak boleh gagal, tetapi saya masih gagal. Namun, saya menemui ridho dan tahu benar arti rumahtangga semenjak saya menjelang usia tua,” tuturnya.

Albertine, selaku penulis buku tersebut, mengungkapkan bahwa “Kutemukan Ridho-Nya” merupakan catatan yang biasa. “Tetapi, yang untuk saya spesial, buku ini diminta untuk dibuat oleh Jenny Rachman, karena isinya merupakan jejak batin Jenny Rachman,” ucap Albertine.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: