PowerShot Baru Canon, Permudah Unggah Bidikan ke YouTube

Mereka yang berminat menggunakan kamera digital untuk pertama kalinya selalu saja ada. Pasar yang satu ini memang tidak pernah kekurangan peminat. Nah di kategori pemula inilah Canon menyasarkan empat seri PowerShot A terbarunya.

Keempat kamera baru itu terdiri dari PowerShot A3100 IS, A3000 IS, A495 dan A490. Dan untuk pertama kalinya, dua dari kamera baru tersebut mengemaskan baterai Lithium-Ion.

Fitur baru di kamera-kamera ini adalah moda creative scene, yakni Poster Effect dan Super Vivid. Selain itu ada dua moda baru lainnya, Low-light dan Smart FE. Kisaran ISO pun dinaikkan sampai 3200. Agar proses mengunggah hasil bidikan ke YouTube menjadi lebih mudah, disediakan CameraWindows.

PowerShot A3100IS menawarkan resolusi 12,1 megapixel dan tersedia dalam warna merah, biru dan silver. Sedangkan A3000IS yang mengusung 10 megapixel terdiri dari dua nuansa warna: hitam dan silver. Keduanya dilengkapi lensa zoom optikal 4x dengan Optical Image Stabilization, layar LCD 2,7”, moda Smart AUTO.

PowerShot A495 dan A490 juga punya resolusi 10 megapixel, tetapi dengan zoom optikal 3,3x, dengan LCD 2,5”. A490 tersedia dalam warna metalik dua nuansa: silver dan hitam.

Keempat kamera baru ini sudah mendukung kartu memori SDXC. SDXC adalah format kartu memori terbaru dengan kapasitas maksimal 2TB. Di AS, Canon PowerShot A3100IS diperkirakan akan dilepas pada harga US$ 179,99, sedangkan PowerShot A3000IS pada harga US$ 149,99. Sementara itu PowerShot A495 diperkirakan akan berharga US$ 129,99, dan PowerShot A490 US$ 109,99.

Kamera-kamera ini akan tersedia mulai akhir Februari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: