Pengalaman Pertama Fanny Fabriana Syuting Film Layar Lebar

Berakting sebagai Amanda di Hari untuk Amanda (HUA) merupakan pengalaman pertama Fanny Fabriana syuting dalam film layar lebar. Perempuan yang sebelumnya membintangi puluhan judul FTV itu ditantang untuk menyulap peran biasa agar menjadi luar biasa.

Dengan membaca skenarionya, kata Fanny, sebagian orang akan menilai bahwa menjadi Amanda tidak akan banyak kesulitan. Hanya menjadi perempuan yang menghadapi dilema karena terjebak nostalgia dengan mantan pacar, sementara tanggal pernikahan dengan pria baru pilihannya sudah di depan mata.

Meski begitu, bagi Fanny, peran Amanda justru penuh tantangan. Ada banyak konflik batin dan adegan penuh emosi meskipun tidak meluap-luap. ”Tantangan pertama, saat syuting film ini, usia saya baru 23 tahun, sedangkan peran Amanda itu usia 26 tahun,” ucapnya di FX Lifestyle kemarin (5/1).

Perempuan kelahiran 29 Januari 1985 itu juga merasa dikuras kemampuan aktingnya saat adegan marah sambil makan, kemudian menangis. ”Itu adegan yang sangat susah sekaligus paling saya sukai. Untung saja ada reading dan workshop sebelum syuting,” ujarnya.

Itulah film, kata Fanny, berbeda dengan FTV. Akting untuk film lebih sulit karena lebih detail. Maka, saat filmnya sudah jadi dan beberapa pemain lain menonton, Fanny belum berani. Dia merasa gugup melihat hasil akting pertamanya di film. Padahal, saat HUA baru jadi, dua film lain Fanny, Serigala Terakhir dan Preman in Love, yang syutingnya belakangan justru sudah diputar di bioskop.

Porsi akting Fanny sebagai pemain utama di HUA jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan dua film lainnya. ”Aku tunggu premier saja, menontonnya sama mama. Mau premier-nya ini saja sampai nggak bisa tidur tadi malam karena kepikiran dan berkhayal terus. Takut mikirin film ini hasilnya kayak gimana,” ujar sarjana di bidang manajemen itu.

Tadi malam film HUA yang juga dibintangi Oka Antara dan naskahnya ditulis pasangan suami istri Salman Aristo- Ginatri S.Noer itu premiere dan serempak akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai besok (7/1).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: